Monday, February 10, 2014

Wisata Pantai Depok Pekalongan

PANTAI DEPOK

Wisata Pantai Depok Pekalongan
Di kabupaten Pekalongan selain terdapat banyak pengerajin batik yang handal, juga terdapat obyek – obyek wisata yang indah. Salah satu dari tempat obyek wisata yang layak untuk dikunjungi saat berkunjung ke Pekalongan adalah pantai Depok. Pantai Depok terletak di desa Depok, kecamatan Siwalan, kabupaten Pekalongan.

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan keberadaan pohon – pohon nyiur di sekeliling pantai. Tiap akhir pekannya, banyak wisatawan yang berasal dari Pekalongan dan sekitarnya yang datang menikmati pemandangan alam di pantai ini. Jumlah pengunjung bertambah saat libur lebaran, dimana banyak pemudik datang bersama keluarganya untuk menghabiskan waktu bersama menikmati indahnya pantai Depok ini. Dengan ombaknya yang tidak terlalu besar menjadikan pantai ini tempat yang menyenangkan untuk bermain air maupun bermain pasir di bibir pantai. Keberadaan pohon nyiur atau Arenga pinnata dalam bahasa latin, selain menambah keindahan juga berfungsi sebagai peneduh bagi wisatawan yang berkunjung.

Di sekitar pantai ini juga terdapat warung – warung yang menjajakan makanan kecil khas pekalongan. Terdapat pula WC umum, dan kamar mandi yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Jika anda ingin mengunjungi tempa ini, anda dapat menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Pekalongan menggunakan kendaraan pribadi maupun bus – bus umum yang ada. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, di dekat pantai Depok juga tersedia lahan parkir yang cukup luas yang dapat anda manfaatkan.

Selamat datang di wisata jawa tengah indonesia ^_^

No comments:

Post a Comment