Monday, February 10, 2014

Wisata Baturraden Di Purwokerto

Baturaden

Wisata Baturraden Di PurwokertoUntuk Anda yang saat ini kebetulan sedang berada di Purwokerto, Jawa Tengah, jangan lupa untuk mampir sejenak ke Baturaden. Di sini, Anda bisa berendam di kolam alam air panas yang alami.
Dengan berendam di air panas, otomatis otot-otot yang tegang akan menjadi terasa rileks kembali. Bukan hanya itu saja, suasana alam yang masih sangat asri di sekitar pemandian akan membuat Anda lebih fresh.
Objek wisata pemandian air panas ini terletak di sebelah selatan Gunung Slamet. Kurang lebih 14 km dari pusat Kota Purwokerto. Tempat wisata yang satu ini sangat terkenal di Jawa Tengah, makanya tak heran kalau dihari-hari libur kolam pemandian ini akan dipenuhi oleh para wisatawan.
Selain tempatnya yang asri dan cenderung dingin, kelebihan dari tempat wisata ini adalah akses jalannya yang sudah sangat mulus. Di sini juga tersedia banyak hotel dan penginapan dengan tarif terjangkau. Untuk menginap, tersedia kamar dengan harga mulai dari  Rp 90.000 hingga Rp 210.000 per malamnya.
Untuk masuk tempat wisata ini, Anda diharuskan membayar sebesar  Rp 8.000, Sebuah harga yang tak mahal tentunya, jika dibandingkan dengan keindahan alam yang ada disana.
Di tempat ini, ada juga yang berjualan belerang dengan harga Rp 1.000 per plastiknya. Namun kalau pintar menawar, Rp 5.000 sudah bisa mendapatkan 12 plastik. Untuk Anda yang kurang puas berendam, Anda bisa menggunakan jasa pijat refleksi dengan tarif Rp 10.000.


yups kali ini Rudy bakal ngenalin sedikit nie tentang tempat wisata yang wajib di kunjungin kota Purwokerto yaitu Batturaden, mungkin ada yang belum tau nie Tempat wisata ini oke aku jelasin dikit Baturraden adalah sebuah tujuan wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia.Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden karena letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini. sebenernya ada apa aja sie di baturaden ini cuplikannya:

1. Pancuran 3 (Telu)
Di pancuran ini mengalir air panas yang mengandung belerang. Selain untuk merasakan kehangatan, wisatawan berkunjung ke sana juga untuk menikmati khasiat belerang untuk mengatasi berbagai penyakit kulit dan tulang.


2. Pancuran 7 (Pitu)
Terletak 2,5 km dari lokawisata Baturaden. Tempat rekreasi ini menyuguhkan keindahan alam dan hutan yang didukung dengan adanya Pancuran 7 sebagai tempat wisata husada.

3. Goa Sarabada
Beranjak dari pancuran 7 menelusuri jalan setapak, wisatawan dapat menikmati kesegaran air hangat dan dingin di Goa Sarabadak, dengan bebatuan warna keemasan yang menajubkan.

4. Telaga Sunyi
Telaga Sunyi terletak +/- 3 km di sebelah timur lokawisata Baturaden. Tempat rekreasi ini menyajikan telaga yang indah dan berair dingin. Selain itu, pada musim-musim tertentu dapat dijumpai aneka warna kupu-kupu dan capung yang beterbangan di sekitar telaga.

5. Curug Cipendok
Objek wisata alam ini berupa air terjun dengan ketinggian 92 m yang dikelilingi pemandangan alam dan hutan yang indah.

6. Curug Ceheng
Objek wisata ini menampilkan keindahan air terjun yang diselingi dengan maraknya satwa lawa (kelelawar) yang beterbangan.

7. Pemandian Kali Bacin

Objek wisata ini merupakan peninggalan sejarah zaman Belanda, terbukti dengan prasastinya. Dikenal dengan nama Wisata Husada, karena wisatawan di samping dapat menikmati keindahan alamnya sekaligus dapat menyembuhkan penyakit kulit dan tulang.

Selamat berkunjung ke wisata jawa tengah indonesia

No comments:

Post a Comment